Rabu, 31 Juli 2019

Taruna Semakapura: Turut Memeriahkan "Ijen Green Run 2019"

Apel Sabtu Siang Tak Seperti Biasanya

Apel siang hari Sabtu, 20 Juli 2019 dilaksanakan dengan tertib, diikuti oleh Taruna Tingkat III, II dan barisan berbaju olahraga, yaitu Tingkat I, Angkatan IX. Sabtu kala itu adalah Sabtu pertama yang dilalui oleh Taruna Tingkat I, dimana biasanya menjadi hari yang sangat melelahkan. Pengumpulan seluruh rekap kehadiran Taruna dan pemberian tindakan biasanya dilakukan di setiap akhir pekan.

Namun tak seperti biasanya, Pelatih Ketarunaan memberikan informasi bahwa tidak ada kegiatan sore. Secara spontan, seluruh Taruna Tingkat I bertepuk tangan, dengan wajah gembira berharap mendapat waktu istirahat lebih panjang dan dapat berkumpul dengan keluarga lebih cepat.

"Kita besok berekreasi, seluruh Taruna Tingkat I, jam 5 pagi, bertempat di Taman Gandrung Terakota, Kecamatan Licin" Pelatih berucap dan membuat Taruna terdiam. Sempat beberapa Taruna menyatakan tidak dapat mengikuti kegiatan karena hendak pulang kampung. Tapi dengan pendekatan persuasif yang lembut, akhirnya hanya 1 Taruna Tingkat I yang menyatakan tidak mengikuti kegiatan tersebut. 

Kegiatan bertajuk "Ijen Green Run 2019" ini merupakan salah satu agenda Pemerintah Kabupaten Banyuwangi dalam Rangkaian Festival Banyuwangi. SMK Negeri 1 Kalipuro mendapat tugas dari Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Banyuwangi sebagai pendukung kegiatan, karena memang Taruna Semakapura dikenal militan saat mengikuti berbagai kegiatan.

Minggu Pagi Dingin Tak Menyurutkan Semangat

Cuaca minggu pagi itu, 21 Juli 2019 cukup dingin mengingat malam sebelumnya turun hujan. Jam 05.15 beberapa Taruna Tingkat I dan didampingi oleh beberapa Taruna Tingkat II dan III telah berada di lokasi, meskipun masih dibingungkan untuk mencari tempat parkir kedaraan bermotor.

Bersama Bapak Sutenang Efendi, M.Pd di Garis Start
Para peserta lomba wajib memulai lomba melewati garis start, rasa dingin yang menusuk tulang tak mengurangi semangat pada peserta, pun demikian dengan Taruna Semakapura yang membantu membakar semangat peserta.

Taruna Semakapura Menghibur Pengunjung Sembari Menunggu Peserta Lomba Memasuki Garis Finish

Bernyanyi dan Bergoyang Meredakan Ketegangan dan menurunkan Tingkat Stres

Menyambut Bupati Banyuwangi Beserta Rombongan

Diantara ratusan peserta lari, terdapat beberapa peserta spesial, yaitu Bapak Abdullah Azwar Anas, Bupati Banyuwangi yang didampingi oleh Danlanal Banyuwangi, Dandim Banyuwangi dan Kapolres Banyuwangi. Para pengunjung dan peserta lomba yang telah tiba di garis finish saling berebut untuk dapat berfoto bersama Bapak Bupati, tak terkecuali Taruna Semakapura.

Bersama Peserta Lomba yang telah Mencapai Garis Finish


Taruna Semakapura Berfoto Bersama Danlanal Banyuwangi

Taruna Semakapura Memimpin Senam "Gemufamire" Diikuti oleh Bupati Banyuwangi dan Para Peserta Lomba

Bersama Bapak Abdullah Azwar Anas, Bupati Banyuwangi

Hari ketujuh Taruna Tingkat I sebagai keluarga besar Semakapura dilewati dengan keceriaan. Rejeki yang mungkin jarang kita syukuri adalah menjalani momen bersama teman-teman seperjuangan yang luar biasa. (w/a)

Bravo Semakapura...




0 komentar:

www.ayeey.com www.resepkuekeringku.com www.desainrumahnya.com www.yayasanbabysitterku.com www.luvne.com www.cicicookies.com www.tipscantiknya.com www.mbepp.com www.kumpulanrumusnya.com www.trikcantik.net

Posting Komentar